Beranda Nasional Rumah Qur’an Cahaya Madani Rantauprapat Butuh uluran tangan Dermawan

Rumah Qur’an Cahaya Madani Rantauprapat Butuh uluran tangan Dermawan

180
BERBAGI

Labuhanbatu (TN)- Berdiri Lebih Kurang 6(enam) bulan tepatnya 31 mei 2021 lalu, Rumah Qur’an Cahaya Madani yang berlokasi dijalan Surau Gang Goyong Royong, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu menjadi tempat seratusan para santri menimba ilmu mengenal lebih dalam Al-qur’an dengan fasih.

Bertujuan membentuk akhlak generasi muda yang cinta akan kitab yang menjadi pedoman hidup umat Islam ini, kehadiran Rumah Qur’an Cahaya Madani dinilai sangat bermanfaat terlebih di era digital saat ini terlebih para Santri tidak dipungut biaya.

Andi Sinaga, selaku pemilik Rumah Qur’an Cahaya Madani (RQCM) ini mengisahkan bahwa ia dan istri berniat mencetak generasi penghapal dan pengamal Al-Qur’an dimasa mendatang.

” Kita bertekad memperbaiki generasi Islam dan mencetak generasi yang Qur’ani,” ucap Andi

Bertempat dipelataran rumah (ruang terbuka) sebagai sarana belajar para santri, Andi Sinaga tetap semangat untuk mendidik para anak-anak yang juga antusias untuk belajar Al-Qur’an.

” Kita masih banyak membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk seluruh kegiatan kita agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman serta SDM tenaga pelajajar kita,” tutur Andi.

Selain pengenalan Al-Qur’an, para santri juga diajarkan memanah sebagai olah raga Sunnah yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

” Kita ada kegiatan mengaji, menghafal juga memanah. Untuk itu kita mohon do’a juga agar keberadaan RQCM ini dapat berkelanjutan,” Harapnya.

Salah seorang wali santri sangat bersyukur atas keberadaan RQCM ini yang sangat membantu dalam mendidik mental anak manjadi lebih baik.

” keberadaan RQ Cahaya Madani sangat membawa perubahan yang positif bagi anak-anak. Alhamdulillah banyak kegiatan positif, agar anak tidak disibukkan dgn Hp yang dapat merusak mereka,” ungkap nya.

Mari bersedekah menciptakan amal jariyah demi keberlangsungan Rumah Qur’an Cahaya Madani Rantauprapat dan untuk keterangan lebih lanjut dapat langsung menghubungi langsung Andi Sinaga di Nomor : 082368668582. ***