Beranda Riau Dumai Rutan Cabang Dumai Kini Dipimpin Rindra Wardhana

Rutan Cabang Dumai Kini Dipimpin Rindra Wardhana

57
BERBAGI
Penyerahan jabatan Kepala Rutan Klas II Cabang Dumai yang disertai salam komado dari Edy Mulyono kepada  Rindra Wardhana.(Tribun Pekanbaru)

SOROTLENSA, DUMAI – Setelah memimpin kurang lebih 18 bulan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B, Edy Mulyono kini menyerahkan tugasnya kepada Rindra Wardhana. 

Bertempat di lapangan Rutan Dumai, Kamis (6/09/18) pagi, Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Muhammad Diah yang dihadiri oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli As. 

Diketahui sebelumnya Rindra menjabat sebagai Kepala Pengamanan Rutan Klas I Medan, sedangkan Edy Mulyono akan bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. 

Menurut M Diah, pergantian posisi jabatan merupakan hal lumrah di dalam kedinasan pejabat. Disampaikannya, ada kalanya seseorang mendapat posisi tersebut dikarenakan sejumlah indikator yang mendukungnya. Pada intinya indikator keberhasilan yang menjadi terlaksananya mutasi. 

“Bukan berarti kinerjanya tidak baik, dan hal ini berlaku di semua rutan maupun lapas di seluruh Riau bahkan di Indonesia,”ungkapnya. 

Sehingga ia pun berharap semoga dengan posisi Kepala Rutan Dumai yang baru bisa memberikan warna dan semangat baru bagi seluruh petugas dan warga binaan Rutan Dumai. 

“Serta amanah dalam menjalankan tugas, sementara bagi pak Edy kita ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,”tukasnya kepada media usai serah terima jabatan Kepala Rutan Klas II B Dumai. 

Di kesempatan yang sama Walikota Zul As menuturkan jika selama ini pemerintah termasuk stakeholder yang ada sangat menjalin hubungan baik dengan Ka Rutan Dumai yang lama (Edy). 

Ia pun berpesan semoga sukses di tempat yang baru (Probolinggo), dan untuk pemimpin yang baru (Rindra), orang nomor satu Dumai ini pun meminta dibawah kepemimpinannya, Rutan Dumai semakin lebih baik lagi. 

Pewarta : Arif