Beranda Riau Rohil Sampaikan RPJMD Rohil, Bupati Fokus Bangun Infrastruktur

Sampaikan RPJMD Rohil, Bupati Fokus Bangun Infrastruktur

71
BERBAGI

Bagansiapiapi, TN – DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian ranperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Hotel Grand, Jalan Sungai Garam, Kabupaten Rohil, Senin (22/11/2021) sekiranya pukul 14.03 WIB.

Dalam agenda ini, turut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil, Sulaiman beserta Ketua DPRD Kabupaten Rohil, Maston beserta wakilnya, Nasirun Nur Efendi.

Tak itu saja, agenda paripurna ini juga dihadiri 27 legislator yang terlihat dari absensi kehadiran mereka.

Bupati Rohil dalam menyampaikan ranperda RPJMD tahun 2021-2026 mengatakan dokumen RPJMD merupakan ukuran pembangunan daerah Rohil lima tahun mendatang.

Bupati sangat optimis apa yang telah dituangkan pada RPJMD telah termaktub seperti janji politik yang telah dikemukakannya ketika pilkada sebelumnya.

RPJMD Rohil saat ini difokuskan kepada sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Namun untuk tahap awal memang di sektor infrastruktur dahulu yakni pembangunan jalan karena saat ini masih ada daerah yang belum bisa dilalui,”ucap Sintong.

Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi APBD Rohi, makanya lebih diutamakan pembangunan infrastruktur.

“Khususnya mana yang betul-betul sifatnya prioritas jadi itu yang didahulukan,”ucapnya.

Baginya setiap daerah kecamatan tetap menjadi perhatiannya, namun memang ada daerah yang memerlukan biaya lebih tinggi dan besar yakni daerah yang belum bisa dijangkau dengan kendaraan.

” Jadi RPJMD fokus pada bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Namun lebih besar ke infrastruktur pada anggaran untuk APBD Perubahan,‚ÄĚtutup dia.

Laporan : Roha Derita