Beranda Riau Dumai Seolah Tak Peduli, Pemerintah Setempat Biarkan Sampah Menggunung Dijalan Bintan

Seolah Tak Peduli, Pemerintah Setempat Biarkan Sampah Menggunung Dijalan Bintan

15
BERBAGI

DUMAI – Meresahkan, sampah yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) jalan bintan kelurahan bintan kecamatan dumai kota berserakan hingga kejalan, pada Selasa (20/04/2021).

Berdasarkan keluhan masyarakat yang berdomisili di kelurahan bintan resah karena sampah tersebut pemerintah setempat dinilai tutup mata akan hal ini, selain berbau busuk sampah-sampah tersebut juga berserakan hingga ke badan jalan bahlan menutupi separuh jalan.

Arfan warga kelurahan bintan yang berhasil diwawancarai, kepada awak media mengatakan, “Kemana pihak terkait sampai sampah-sampah di TPS jalan bintan ini bisa sampai ke badan jalan, jangan menutup mata,” katanya.

“Jika hal ini tidak di tanggapi, jangan salahkan masyarakat nantinya akan membuang sampah ke sembarang tempat, masak ada tempat sampah tapi tidak diangkut,” tegasnya.

” Kami berharap pemerintah mengambil langkah secepatnya, dimana apalagi Walikota kita sedang menggalakan masyarakat untuk bergotong royong yang artinya menjaga kebersihan lingkungan,” tambah Arfan.

Awak media ini sempat mempertanyakan hal ini kepada Lurah setempat beberapa waktu lalu yang mengatakan permasalahan sampah yang menggunung ini. Dan mengatakan bahwa pihaknya sudah berkordinasi kepada instansi terkait namun belum menemukan solusi jitu.

” Kita sudah kordinasikan pak kepada dinas terkait, namun belum ada solusi. Yah bagaimana lah pak, satu sisi armadanya kurang. Dan kalau mau dipindah, kami juga gak sanggup menyediakan lahan lain lagi,” kata Joko Susilo S.Sos kala bertemu awak media ini pada peresmian mesjid Fi Sabilillah beberapa waktu lalu.***