Beranda Riau Dumai Terpilih Aklamasi, Rian Dwi Alfaroq Resmi Nahkodai DPD KNPI Kota Dumai

Terpilih Aklamasi, Rian Dwi Alfaroq Resmi Nahkodai DPD KNPI Kota Dumai

51
BERBAGI

DUMAI – Walikota Dumai yang yang diwakilkan oleh Asisten 1 Pemerintah Kota (Pemko)  Dumai menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 DPD KNPI Kota Dumai yang diadakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Musda ke-13 DPD KNPI Kota Dumai ini mengusung tema “Mewujudkan Musda KNPI Damai, Melahirkan Pemuda Tangguh dan Berintegritas” yang  dimulai pada pukul 14.30 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso.

Mewakili Ketua Panitia Hendra Isolihin mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada Musda ini dan kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga Musda ini bisa dilaksanakan.

“Saya mewakili Panitia Musda memohon maaf jika dalam pelaksanaan Musda ini ada kekurangan atau belum sempurna dan terima kasih buat seluruh tamu undangan dan panitia,” kata Hendra yang sering disapa Agus. Sabtu (28/8/2021).

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian memberikan kata sambutannya, pelaksanaan Musda ini untuk memilih Ketua DPD KNPI Kota Dumai yang baru, untuk memimpin KNPI Kota Dumai Tiga Tahun kedepan.

“Kepada ketua yang terpilih nantinya, saya berharap untuk melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan selama ini dalam membantu masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah,” ujar Ketua Guspian.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si mengatakan, sumber daya manusia yang berkualitas tentunya diawali dengan pemuda yang berkualitas, karena peran pemuda sangat penting dalam pembangunan daerah.

“Generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan daerah di masa yang akan datang,” kata Yusrizal.

Generasi muda yang tergabung dalam Ormas dan OKP memiliki posisi penting dalam pembangunan daerah, karena memiliki interaksi yang kuat dengan lapisan masyarakat dan pemerintah.

“Selamat melaksanakan Musda, semoga nantinya berjalan tertib, aman dan lancar serta menghasilkan program-program yang inovatif dalam membangun kepemudaan di Kota Dumai.

“Ketua terpilih dan seluruh pengurus hendaknya amanah dalam menjalankan setiap jabatannya dan KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah,” tutup Yusrizal.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso, S.H., M.H mengatakan, semoga Pengurus KNPI kedepannya bisa membawa KNPI bersinergi dengan pemerintah, serta dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

 “Siapapun yang menjadi ketua terpilih nantinya bisa menciptakan kader yang akan menjadi pemimpin kedepannya,” tutup Fuad.

Kegiatan dalam acara Musda ini diisi dengan Tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars KNPI, pembacaan Doa, kata sambutan dan dilanjutkan dengan Rapat Sidang Pleno Musda ke-XIII DPD KNPI Kota Dumai.

Dalam Rapat Sidang Pleno, Pimpinan Sidang sementara diisi oleh Adel Iskosa sebagai Ketua Pimpinan Sidang, Ahmad Daniyal, S.T, Juliam Dani dan Kurniawan Hasan sebagai anggota.

Sementara Pimpinan Sidang Tetap di Ketuai oleh Andi qadri, Abdul Rahim, Adel Iskosa, Ahmad Daniyal, S. T, Juliam Dani sebagai anggota.

Hasil Sidang Pleno Musda ke-13 DPD KNPI Kota Dumai terpilih Bung Rian Dwi Al-Faroq, S.T sebagai ketua terpilih secara aklamasi yang didukung oleh 7 Pengurus Kecamatan (PK) dan 39 Organisasi Kepemudaan (OKP).

Sesuai AD/ART KNPI, Ketua terpilih membentuk Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan DPD KNPI Kota Dumai Periode 2021-2024 yang terdiri dari unsur DPD I Provinsi Riau Andi Qodri, unsur DPD II Kota Dumai Guspian, unsur DPD MPI Yulius Medi, unsur PK Ahmad Daniyal, S.T, dan unsur OKP Batra dan Hendra Isolihin.

Sumber : monitorriau.com