Beranda Riau Dumai Tutup Pendaftaran, DPC Partai Hanura Dumai Paparkan Proses Penjaringan

Tutup Pendaftaran, DPC Partai Hanura Dumai Paparkan Proses Penjaringan

278
BERBAGI
Dumai – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Dumai paparkan mekanisme penjaringan kepada awak media melalui coffe morning di salah satu kedai kopi di jalan Pepaya Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota Selasa 31/12/2019.
Coffe morning yang di gagas oleh Tim Penjaringan Calon (TPC) ini dihadiri oleh Jem Harahap Anggota DPRD Dumai yang merupakan Kader Hanura dan beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) antara lain Dumai Kota, Medang Kampai serta Unit 1 Bid. Politik Sat Intelkam Polres Dumai.
Kepada awak media wakil ketua TPC Ujang Alwi mengatakan bahwa proses pendaftaran sudah berakhir pada tanggal 30 Desember lalu, dan selanjutnya akan di verifikasi oleh DPD lalu diserahkan ke DPP guna mendapatkan calon yang akan di usung oleh partai di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota peeuode 2020-2025.
   “Usai proses pendaftaran, maka berkas akan kita kirim ke DPD dan di verifikasi untuk dilajutkan ke DPP guna mendapatkan nama yang akan kita usung nantinya,” terang Ujang didampingi beberapa pengurus partai.
Ada 9 ( sembilan ) Bakal Calon yang mendaftar 3(tiga) diantaranya mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Walikota yang secara aturan partai wajib memiliki dukungan dari PAC sesuai Peraturan Organisasi (PO).
   ” Para calon wajib mendapatkan dukungan dari PAC yang ada sebagai akar rumput kita, karena mereka lah yang akan bekerja keras mendulang suara untuk calon nantinya,” tambah Ujang.
Hal senada disampaikan oleh Jem Harahap serta berharap siapapun nama yang kelak muncul mampu bekerja sama dengan pengurus guna membesarkan partai.
   ” Kita berharap nama yang muncul nanti sebagai calon yang kita usung mampu bekerja sama untuk membesarkan partai ini,” imbuh Jem.
Untuk diketahui, partai Hanura memiliki 1 kursi di Lembaga Legislatif, namun bukan tidak mungkin Hanura juga bisa sebagai penentu seorang Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pemilihan 2020.
Pewarta : Faisal Arif