Beranda Riau Bengkalis Usut Tuntas Permasalahaan Dugaan Aliran Dana Kepada Kasmarni

Usut Tuntas Permasalahaan Dugaan Aliran Dana Kepada Kasmarni

136
BERBAGI

http://Teleskopnews.com Pekanbaru РBadan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau Mendesak KPK untuk segera mengusut tuntas dugaan aliran dana kepada kasmarni, atas kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menjerat saudara amril mukmin selaku suami bupati terpilih Kabupaten Bengkalis.

Dalam berkas dakwaan KPK terhadap saudara Amril Nukminin, nama Kasmarni disebut dan di duga menerima Rp 23,6 miliar. Dimana, uang tersebut berasal dari sejumlah pengusaha untuk Amril yang dikirim lewat rekening istrinya itu. Terhadap kasus Amril Mukminin proses banding sudah dibacakan putusan oleh hakim pengadilan tinggi Namun untuk dugaan keterlibatan istrinya Kasmarni sampai sejauh ini belum ada perkembangan hukum yang jelas.

Untuk itu kami minta kepada KPK jangan terjadi proses kasus korupsi hanya setengah-tengah apalagi putus di tengah jalan. Jika ini sampai terjadi masyarakat patut curiga dan kredibilitas KPK saat ini boleh dipertanyakan. Jangan karena dugaan keterlibatan Kasmarni tidak di proses citra KPK jadi buruk.

Ini bisa menjadi acuan ketika penegak hukum dalam ruang lingkup korupsi sudah tidak konsisten dalam penegakan hukum.

“Kasus ini harus secepatnya tuntas dan tidak ada lagi desas-desus terkait permasalahan ini di kalangan masyarakat dan lainnya, semua mata tertuju seakan-akan ke permasalahan ini karena kasus korupsi ini sempat terhenti dan tidak ada kabar lagi dari KPK, hukum harus ditegakkan dan permasalahan harus dituntaskan,” ungkap sosok Sahrin selaku ketua Badko HMI Riau-Kepri.