Beranda Ekonomi APDK Pelalawan Apresiasi Respon PU Provinsi Riau Terkait Rencana Penimbunan Jalan Lintas...

APDK Pelalawan Apresiasi Respon PU Provinsi Riau Terkait Rencana Penimbunan Jalan Lintas Bono

144
BERBAGI

http://Teleskopnews.com Dumai – Aliansi Pemuda Desa Kubangan(APDK) Pelalawan melakukan audiensi ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, audiensi kali ini masih terkait dengan persoalan jalan lintas bono yang jauh dari kata layak, pada Rabu 23 Desember 2020,

Dari pihak PU Provinsi Riau diwakili oleh KASI perencanaan bidang Bina Marga yakni bapak Teza Darsa M.Eng, beserta PPTK Dinas PU Provinsi Riau Rusdi S.T, M.T dan Hendri Afriandi S.T PPTK pemeliharaan jaringan jalan dan jembatan UPT wilayah 1. “Kami juga baru kembali dari jakarta untuk memperjuangkan Jalan Lintas Bono tersebut dan kami sangat berterimakasih jika kawan-kawan APDK Pelalawan untuk mencari kebutuhan dana dari sumber lain. Pertengahan januari 2021 kami akan turun survey kedesa terujung yang kawan-kawan maksudkan dalam rangka kelayakan lokasi pembongkaran tanah timbunan (Urugan Pilihan)”, kata KASI Bina Marga Teza Darsa M.Eng.

Sementara kedua PPTK yang hadir yakni Rusdi S.T MT dan Hendri Afriandi ST mengatakan “sebenarnya sejak beberapa tahun lalu kami ingin menembus jalan Sebekek-Guntung namun karena ketersediaan dana APBD tidak mencukupi karna untuk sampai kesana biayanya begitu besar, namun jika untuk percepatan pembangunan seperti yang di jelaskan KASI perencanaan yakni penimbunan dari desa terujung akan kami upayakan jika tempat pembongkaran memenuhi tempat pembongkaran dan untuk RAB kita akan bantu kawan-kawan APDK Pelalawan agar segera di bawa ke PUPR Pusat”.

Aliansi Pemuda Desa Kubangan (APDK) Pelalawan sangat berterimakasih atas respon dari pihak PU Provinsi Riau hari ini, “Kami menunggu realisasi dari kesepakatan hari ini dan sangat mengapresiasi kepada PU atas komitmen yang di bangun untuk mengupayakan penimbunan jalan lima desa yang kami maksudkan. Namun perjuangan kita (APDK Pelalawan) tidak selesai sampai disini karna kita akan ke PUPR Pusat dan DPR RI komisi V untuk memperjuangkan usulan ini agar mendapat DAK PUPR Pusat” Ucap Muhammad Ali selaku ketua Aliansi Pemuda Desa Kubangan Pelalawan.

Adapun inti dari pernyataan sikap Aliansi Pemuda Desa Kubangan Pelalawan kepada pihak Pekerjaan Umum Provinsi Riau yaitu:
1. Meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau agar memperhatikan Jalan Lintas Bono di Lima Desa yakni Desa Segamai, Gambut Mutiara, Labuhan Bilik, Sungai Emas, dan Sokoi.
2. Meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau untuk melakukan survey terkait kebutuhan penimbunan urugan terhadap jalan lintas Bono 5 Desa yang disebutkan diatas.
3. Meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau merincikan dan memberikan Rencana Anggaran Biaya penimbunan urugan di Jalan Lintas Bono 5 Desa yang kami maksudkan untuk selanjutnya Aliansi Pemuda Desa Kubangan Pelalawan akan membawa RAB terebut beserta pengajuan dari masyarakat 5 desa untuk mendapatkan DAK PUPR Pusat.