Kadin dan Pemko Dumai Gandeng Pelindo Untuk Meningkatkan Nilai Ekspor UMKM

Teleskopnews.com – Sinergi Kamar Dagang dan Industri Kota Dumai dan Pemerintah Kota Dumai  dalam rangka meningkatkan daya saing Usaha Mikro , Kecil, dan Menengah (UMKM) berorientasi ekspor dilakukan dengan pemberian asistensi.

Kolaborasi ini memberikan edukasi , pendampingan dan fasilitasi kepada para pelaku usaha UMKM , agar bisa melakukan ekspor dan berjaya di pasar global.

Walikota Dumai Paisal SKM, Mars menyampaikan ” Sektor UMKM menjadi prioritas pemerintah Kota Dumai dalam Pembangunan Ekonomi , bahkan kita akan dukung sampai UMKM bisa Ekspor,” Ujar Walikota.

Di sisi lain, Ketua Kamar Dagang dan Industri (kadin) Kota Dumai Zulfan Ismaini mengatakan dukungan pemerintah terlihat dari berbagai program UMKM yang ada.

“Dengan berbagai program peningkatan UMKM ekspor yang ada di kota Dumai , telah terlihat bahwa Pemerintah kota Dumai hadir mendukung UMKM,” ungkap Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini.

Region Head PT.Pelindo Regional Sumatera selaku perusahaan yang memiliki fasilitas pelabuhan  menyampaikan bahwa “Ekspor UMKM ini menjadi perhatian serius bagi Pelindo dan diharapkan dapat dilakukan secara kesinambungan. Pelindo terus membantu Ekspor UMKM sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” terang Yarham pada saat menerima kunjungan Pengurus Kadin Kota Dumai dan Dinas Perdagangan Dumai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.