Kelompok KKN UNRI dan ABDURRAB Laksanakan Pemeriksanaan Kesehatan Gratis

Teleskopnews.com – Mahasiswa Universitas Riau dan Universitas Abdurrab melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis.

Kedua kelompok mahasiswa KKN tersebut melaksanakan pemeriksaan kesehataan kepada masyarakat yang tinggal di kelurahan Tebing Tinggi Okura, Rumbai Timur.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Kamis 11 Agustus 2022 sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB dan bertempat di balai desa di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Rumbai Timur, Kota Pekanbaru.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai pada jam 13.30 WIB sampai jam 16.30 WIB, dan melibatkan mahasiswa KKN dari Universitas Abdurrab dan Universitas Riau.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, mahasiswa KKN di Tebing Tinggi Okura mengecek asam urat, tensi, gula darah, dan kolesterol dari masyarakat kelurahan.

Bagi masyarakat yang memiliki keluhan tentang kesehatan dapat berkonsultasi dengan salah satu bidan atau dokter yang bekerja sama dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Adapun tujuan dari pengadaan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut adalah untuk membantu masyarakat mengetahui tentang kondisi kesehatan mereka, dan apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit yang dialami masyarakat.

“Apa yang kita laksanakan ini merupakan bentuk pengabdian kita sebagai mahasiswa kepada masyarakat melalui program pemeriksaaan kesehatan secara gratis,” kata Dede yang merupakan ketua kelompok KKN dari dua kampus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.