Beranda Ekonomi Pemberian Bibit Cabe,Terong dan Markisa Oleh Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU...

Pemberian Bibit Cabe,Terong dan Markisa Oleh Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Kepada Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru

287
BERBAGI

Pekanbaru – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uin Suska Riau dilaksanakan di Panti Asuhan Ar Rahim, jalan Garuda Sakti km. 3 Kelurahan Bina Widya, Pekanbaru (15/07/2020).

Pada hari minggu, 19 juli 2020 pukul 09.00 wib, di panti asuhan ar-rahim garuda sakti km 3. Mahasiswa ikut dalam penanaman bibit terong, cabe dan markisa serta turun tangan dalam gotong royong membersihkan halaman sekitaran panti.

Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh pihak panti, dan mereka sangat berterimakasih atas bibit-bibit yang diberikan serta telah ikut dalam membersihkan lingkungan sekitaran panti.

“Terimakasih saya ucapkan kepada anak mahasiswa KKN yang telah menyumbangkan beberapa bibit dan telah ikut gotong royong membersihkan panti,” ucap pak limi selaku Ketua yayasan panti ar-rahim.

kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang mahasiswa kkn UIN suska riau yaitu Nur afni, Rapika, dan Riska junianda serta dibantu oleh beberapa remaja dan anak panti.

“KKN seperti ini membuat saya dan teman bisa berpikir ini bukan hanya sekedar kuliah dan mengimplementasikan ilmu saja, tetapi kita bisa membangun komunikasi serta ilmu dan pemikiran kita menjadi luas,” ungkap Rapika yang sering di panggil pika.

Sebenarnya KKN ini sendiri untuk membuat mahasiswa bisa mengembangkan ilmu mereka sendiri ke masyarakat, karna langsung terjun dan bertatapan dengan masyarakat.(red)