Seorang Polisi India Dalang Penculikan Pedagang Bitcoin

Seorang Polisi India Dalang Penculikan Pedagang Bitcoin

Teleskopnews.com – Seorang Polisi di India di duga menjadi dalang penculikan seorang pedagang saham Cryptocurenncy bitcoin.

Setidaknya delapan orang, termasuk seorang polisi di India, telah di tangkap di Pimpri Chinchwad Pune karena di duga menculik seorang pria untuk memeras cryptocurrency bitcoin senilai Rs 300 crore, polisi memberi tahu pada hari Rabu.

Menurut Wakil Komisaris Polisi Zona 2 (DCP) Anand Bhoite, selama penyelidikan, terungkap bahwa seorang polisi, Dilip Tukaram Khandare.

Anggota polisi tersebut di duga bekerja dengan jaringan kejahatan dunia maya Pune. Kelompok tersebut telah mengetahui bahwa pedagang saham Vinay Naik memiliki cryptocurrency bitcoin senilai Rs 300 crore.

Bitcoin senilai RS 300 crore tersebut atau setara dengan 576 Milyar Rupiah saat ini.

“Khandare membuat konspirasi dengan pembuat sejarah lainnya untuk menculik Vinay Naik dan memeras bitcoin,” katanya seperti di lansir Indiatoday.in

Bhoite menambahkan bahwa terdakwa telah menculik korban Tathawade dari sebuah hotel pada 14 Januari. Penyelidikan di mulai setelah FIR di daftarkan oleh teman korban.

Menurut polisi, karena takut di tangkap, terdakwa melepaskan korban dan menjatuhkannya di area terdekat. Korban kemudian memberi tahu polisi bahwa dia di culik untuk mendapatkan bitcoin.

Terdakwa yang di tangkap telah di identifikasi sebagai Sunil Ram Shinde, Vasant Shyamrao Chavan, Francis Timothy D’Souza, Mayur Mahendra Shirke, Pradip Kashinath Kate, Dilip Tukaram Khandare, Nico Rajesh Bansal, Shirish Chandrakant Khot, dan polisi Khandare menjadi dalang konspirasi ini.

Semua tersangka berada dalam tahanan polisi. Investigasi lebih lanjut sedang berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *