Shopee PHK Massal Karyawan, Ini Penyebabnya

Shopee PHK Massal Karyawan

Teleskopnews.com –  Shopee PHK Massal Karyawan mendadak viral dan jadi perbincangan hangat para pengguna media sosial. Begini penjelasan lengkapnya.

Belakangan ini para netizen dan pengguna Shopee mendapat kabar berita cukup menghebohkan dan kurang mengenakkan. Berita itu tentang Shopee PHK Massal.

Sebelum mengulas Shopee PHK Karyawan, alangkah baiknya kamu ketahui dulu apa itu Shopee. Shopee adalah aplikasi toko online yang berbasis di Singapura.

Sebagian penduduk di Indonesia sudah lekat dengan aplikasi belanja online dengan penawaran utama adalah voucher gratis ongkir. Ya, Shopee selalu memberikan itu.

Kehadiran Shopee untuk masyarakat di Indonesia cukup membantu. Baik itu para konsume maupun pedagang yang menjual barang ke aplikasi Shopee.

Namun belakangan ini kabar tak sedap berhembus mengarah kepada Shopee. Kabar itu terkait Shopee akan melakukan PHK Massal kepada pekerjanya.

Apa benar berita itu? Temukan jawaban dan penjelasan lengkapnya melalui ulasan lengkap dari hasil rangkuman beberapa sumber di bawah ini.

Apa Benar Shopee PHK Besar Besaran?

Belakangan ini banyak berita beredar dan langsung viral ke berbagai media sosial soal Shopee PHK besar besaran terhadap karyawannya.

Spontan saja kabar ini langsung menjadi perhatian publik dan mencari kebenaran atas informasi yang berkembang selama beberapa hari ini.

Shopee yang merupakan perusahaan startup terkenal di asia ini akan melakukan PHK kepada karyawannya di beberapa negara Asia Tenggara.

Salah satu negara yang akan terkena PHK Karyawan yaitu Indonesia, Thailand dan Vietnam. ShopeePay dan Shopee Food yang akan melakukan PHK Massal.

Bahkan hasil rapat umum pun telah di lakukan mengenai pemutusan hubungan kerja kepada karyawannya pada hari, Senin 13 Juni 2022 kemarin.

Perusahaan besar ini pun sudah menyampaikan rencana PHK kepada beberapa karyawannya. Dan nantinya karyawan yang terkena PHK akan mendapatkan sebuah pesan melalui Email.

Akan tetapi, sampai saat ini Manajer Shopee belum memberikan klarifikasi penyebab pemutusan kerja terhadap karyawannya. Wah, jelas jadi kabar kurang ini.

Penyebab PHK Massal di Shopee

Menurut kabar yang beredar, penyebab PHK Massal di Shopee untuk meningkatkan dinamika dan tren industri e-commerce yang ada di Indonesia.

Dengan hal seperti itu Shopee melakukan restrukturisasi organisasi yang akan mengakibatkan beberapa pekerja harus terkena PHK Massal.

Kabar terbaru, sudah sebanyak 300 karyawan sudah di PHK. Kini banyak karyawan Shopee yang ketar ketir dengan wacana rekontruksi perampingan jumlah pekerja.

Sementara itu, bisnis Sea Group saat ini sudah menunjukan peningkatan profitabilitas dan rata-rata pendapatannya datang dari sebuah perusahaan game yaitu Garena.

Dari kabar yang beredar.,bahwa keuangan Sea Group Kuartal I tahun 2022 mengalami peningkatan yang sungguh fantastis.

Peningkatan tersebut sampai menyentuh angkatan 64,4% dan dalam mendapatkan Prinsip Akuntansi yang mereka terima sebesar US$2,9 miliar.

Laba kotornya meningkat sampai 81,3% menjadi US$1,2 miliar. Meski sampai saat ini Shope mengalami kerugian yang sangat besar, akan tetapi semakin hari peningkatan pesanan yang mereka terima terus saja meningkat.

Peningkatan itu menyentuh angkat 71,3% menjadi US$1,9 miliar pada kuartal pertama di tahun 2022, dan nilai dagangan bruto naik sekitar 38,7% menjadi US$17,4 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.