Beranda Ekonomi Ini Jadwal Promo Minyak Goreng Murah di Alfamart

Ini Jadwal Promo Minyak Goreng Murah di Alfamart

155
BERBAGI
Promo Minyak Goreng Murah

Teleskopnews.com – Sampai kapan promo minyak goreng murah di Alfamart? Begitulah pertanyaan ibu rumah tangga merespon positif minyak goreng murah tersebut.

Promo minyak goreng murah di Alfamart berlangsung mulai 19 Januari 2022 hingga 28 Februari 2022 mendatang. Harga jualnya masih Rp14.000 perliternya.

Seperti di ketahui, sejumlah pedagang mulai kemarin menerapkan harga minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liter, usai harga melonjak akhir-akhir ini.

Adapun kebijakan penerapan satu harga minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liter, untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dalam harga terjangkau.

Pada awal penerapannya, Pemerintah menyediakan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu di ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia.

Kebijakan ini sendiri telah di sosialisasikan ke semua produsen minyak goreng ritel dan modern. Pemerintah rupanya mensubsidi harga minyak goreng ini.

“Melalui kebijakan ini masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak di rugikan,” beber M Lutfi di kutip dari Antara.

Pemerintah telah memutuskan untuk meningkatkan upaya menutup selisih harga minyak goreng. Tujuannya demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, industri mikro, dan industri kecil.

Kebijakan tersebut di dasarkan atas hasil evaluasi yang mempertimbangkan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat.

Minyak goreng kemasan dengan harga khusus tersebut akan disediakan sebanyak 250 juta liter per bulan selama jangka waktu 6 bulan.

Pemerintah juga akan terus melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin, minimal 1 bulan sekali, terkait dengan implementasi kebijakan ini.